Aksi ‘Resik Kali’ Desa Margoyoso

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalinyamatan ikut terjun langsung dalam aksi ‘’Resik Kali’’ yang diadakan oleh TIM KKN II UNDIP 2018 di gang 2 Desa Margoyoso, Minggu (5/8/2018).

Sebanyak 30 orang lebih dari berbagai organisasi desa seperti Ikatan Remaja (IKAR), Pak Wo Squad (PWS), dan terutama Karang Taruna Desa Margoyoso dan anak-anak warga sekitar serta TIM KKN ikut dalam aksi ‘’Resik Kali’’ membersihkan sampah yang menumpuk sepanjang kali di Gang 2.

Resik Kali Margoyoso

Pimpinan DLH mengatakan bahwa “memang tidak bisa sendirian mengatasi permasalahan sampah di Kecamatan Kalinyamatan terutama Desa Margoyoso. Masyarakat juga harus berperan aktif dalam kebersihan Desa Margoyoso terutama kebersihan kali.”
Pimpinan DLH menuturkan sampah-sampah yang membentang di kali Gang 2 Desa Margoyoso ini merupakan cerminan permasalahan sampah warga Margoyoso itu sendiri. Hampir seluruh sampah di kali tersebut merupakan sampah rumah tangga.

resik kali margoyoso

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu mengubah mindset masyarakat dalam kebiasaan membuang sampah di sungai dan meningkatkan kebersihan lingkungan terutama di Desa Margoyoso.

resik kali margoyoso

resik kali