Anti Korupsi Sejak Dini

444

Sedan, Rembang . kegiatan program anti korupsi  oleh Tim II KKN yang dilaksanakan di SDN 1 SEDAN pada hari sabtu 28 juli 2018. .  Kegiatan  program ini  ditujukan untuk siswa siswi kelas VI ( enam) yang mana berjumlah 23 anak, yang terdiri dari 19 anak laki-laki dan 4 anak putri.  Program ini menyampaikan materi mengenai nilai-nilai anti korupsi ssejak dini yang terdiri dari nilai keberanian nilai kerjasama untuk siswa siswi kelas VI (enam).

Program ini  bertujuan untuk melatih diri mengenai bahaya korupsi dengan menumbuhkan   sikap keberanian dan kerjasama yang harus di pupuk sejak dini agar terhindar dari korupsi. Materi ini sebagai dasar untuk bekal mereka di masa yang akan dating dan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam keiatan Dalam kegiatan ini tim menyampaikan materi mengenai niai-nilai anti korupsi yang terdiri dari sikap berani untuk melawan korupsi  dan kerjasama, untuk penyampaian  nya di jelaskan pengertian dari keberanian  , dan untuk menguji keberanian  tersebut tim memberikan tantangan pada anak -anak  untuk menyanyikan lagu kebangsaan maju di depan kelas dan memimpin teman-teman nya yang lain sebagai wujudnasionalis keberanian  anti korupsi, untuk penilaian nya siapa yang berani memimpin di depan dan menyanyikan  nya maka mendapatkan hadiah.

Dan setelah  materi mengenai pentingnya keberanian  selesai dilanjutkan materi tentang sikap kerjasama  yaitu pembahasan mengenai pengertiannya secara umum tentang kesrjasama, nah dalam niai kerjasma  ini tim memberikan tantangan lagi pada  anak-anak untuk lomba kelompok yang mana kelompok rebut terdiri dari 7 orang lombanya itu estafet kertas menggunaan sendok dan cara nya setiap kelompok berbaris memanjang dan menggunakn sendok untuk mengoper bola kertas nya dari ujung bawah sampai atas , nanti untuk penilaian nya siapa yang mengumpulka kertas paling cepat ke depan maka kelompok tersebut yang menang.

Agar badan tidak letih dan bosan Kemudian setelah selesai materi nya tim mengajak untuk melakukan ice breaking dulu sebelum adanya materi selanjutnya  supaya anak-anak kembali segar kembali.