Basmi DBD bersama Kader PKK Desa Surajaya

Surajaya, Pemalang, Sabtu 26 Januari 2019.  Salah satu mahasiswa dari program studi FKM Universitas Diponegoro, Fitriani, melaksanakan program mono yaitu Pengaktifan Kader dan Pemberdayaan JUMANTIK. Kegiatan berlangsung di tempat Bu Tumini di Dukuh Siali-ali Desa Surajaya.

Foto-Kegiatan-190126-0099

Mahasiswa KKN Undip Bersama Ibu Kader PKK

Kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan Kader JUMANTIK di Desa Surajaya. Mahasiswa KKN UNDIP menghimbau masyarakat melalui kader-kader PKK agar dapat disampaikan dalam program PKK setiap RW. Program berisi tentang bagaimana cara membasmi jentik nyamuk di area perumahan. Sosialisasi yang berisi bagaimana cara mengecek adanya jentik nyamuk di genangan air di tempat yang tidak terjangkau seperti sampah yang dapat menjadi wadah menampung air, lalu bagaimana pembasmian dengan cara menguras dan pemberian bubuk abate.

Pengaktifan Kader Jumantik dan Pemberdayaan ini sangat membantu masyarakat agar lebih waspada terhadap wabah DBD di lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan adanya sosialisai ini masyarakat sekarang dapat melakukan pemeriksaan sarang nyamuk secara mandiri.

Editor : Jazimatul Husna