Mahasiswa KKN UNDIP Membantu Kelancaran Pembagian Sertifikat Tanah Warga Desa Gadu

Senin, 21 Januari 2019 bertempat di balai desa Gadu diadakan acara pembagian sertifikat tanah bagi warga desa Gadu yang belum memiliki sertifikat atas tanah yang dimilikinya. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gunungwungkal dan perwakilan dari kabupaten Pati serta para perangkat desa Gadu. Pada kegiatan ini mahasiswa KKN UNDIP ikut membantu selama keberjalanan acara berlangsung, acarapun berjalan dengan lancar. Pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB dan warga desa sudah ramai berdatangan bahkan sebelum pendaftaran dibuka.

20190121-093220

Acara dibuka dengan sambutan pertama yaitu sambutan dari kepala desa Gadu, Bapak Imam Solikin, dilanjutkan oleh sambutan dari camat Gunungwungkal, Bapak Eko Purwantoro, S.Sos, dan serta perwakilan Kabupaten Pati. Setelah sambutan-sambutan, acara langsung dilanjutkan dengan pembagian sertifikat tanah yang dilaksanakan dengan memanggil satu per satu nomor urut dari warga yang diperoleh setelah melakukuan pendaftaran.
Kegiatan ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo yaitu untuk membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang belum memliliki sertifikat atas tanah yang sudah dimilikinya. Desa Gadu termasuk desa tercepat dalam pembagian sertifikat tanah kepada para warganya di Kecamatan Gunungwungkal.

Kegiatan pembagian sertifikat tanah selesai pada pukul 13.00 WIB setelah seluruh warga desa Gadu yang hadir telah memperoleh sertifikat tanah seluruhnya. Walaupun dalam keberjalanan acara sudah sangat baik dan lancar namun ada beberapa warga desa Gadu yang belum mengambil sertifikat tanah sampai acara selesai dilaksanakan.

 

Editor: Ratih Indraswari, SKM, M.Kes