Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Dalam Memasarkan Hasil UMKM Desa Guna Meningkatkan Nilai Jual Produk UMKM Desa Pesanggrahan

Pekalongan (22/2/18) –Di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan Tim pengabdian masyarakat UNDIP mengadakan sebuah kegiatan bertema “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Dalam Memasarkan Hasil UMKM Desa Guna Meningkatkan Nilai Jual Produk UMKM Desa Pesanggrahan”. Mahasiswa Tim Pengabdian Masyarakat UNDIP 2018 untuk desa pesanggrahan melakukan kegiatan ini karena banyak UMKM desa sulit sekali memasarkan produk mereka dan memiliki pangsa pasar yang sempit.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai desa Pesanggrahan, dan di hadiri oleh pelaku UMKM dan beberapa anggota Karangtaruna. Kegiatan ini dilakukan pada 22 Februari 2018. Pada acara ini UMKM dan pemuda diberi pengetahuan tentang pemasaran melalui FJB Facebook atau Tokopedia, atau Bukalapak dan toko online lainya, selain itu UMKM diberi pengetahuan bagaimana packing yang baik, dan cara mengirimkan paket menggunakan Jasa ekspedisi, sehingga memperluas jangkauan konsumen. Acara ini mendapatkan tanggapan yang baik dari pelaku UMKM desa Pesanggrahan, terlihat dari antusiasmenya ketika acara dilaksanakan. Harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan nilai ekonomi dari UMKM desa Pesanggrahan.