Pendampingan Pembuatan Nama Merk Produk, Pemilihan Pangsa Pasar, Dan Media Pemasaran Kripik Pisang
Pagergunung, Kendal – Di era perdagangan bebas merupakan masa persaingan produsen dalam memasarkan produknya. Produsen menginginkan pada era tersebut produknya dapat diterima masyarakat secara luas. Agar produknya sampai ke konsumen maka perlu informasi yang jelas melalui media periklanan. Kejelasan informasi pada segmen pasar terhadap produk yang diiklankan akan menghasilkan tanggapan positif dari konsumen yang tentunya akan mendapatkan keuntungan bagi produsen.
Adanya pasar bebas yang mengakibatkan dunia perdagangan menjadikan persaingan promosi yang lebih seru, karena banyaknya jenis produk yang ditawarkan. Berbagai jenis produk yang ditawarkan sangat berhati-hati dalam mengisi dicelah-celahbisnis melalui promosi. Mengatur strategi pemasaran melalui promosi antar produsenagar produknya meningkat dan jangkauan pasar lebih luas merupakan jurus yang harus dilakukan. Oleh karena itu, Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro melakukan pendampingan pemasaran produk Kripik Pisang di desa Pagergunung, Kendal (06/09/2018)