Pemanfaatan Instagram Dalam Pemasaran Produk UMKM Kripik Pisang Desa Tlogorejo

Tlogorejo, Grobogan – Hingga kini, sosial media berujud Instagram telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna – dan akan terus bertambah. Banyak produk bermerek yang menggunakan Instagram untuk berinteraksi dengan para pelanggannya. Konten yang menarik dan atraktif telah diakui dapat mempertahankan pelanggan loyal untuk terus menggunakan produk yang sama.

Sekarang ini calon pembeli cenderung mencari referensi produk melalui media sosial, termasuk di dalamnya adalah Instagram. Mereka membaca testimonial dari para pengguna sebelumnya. Bila memuaskan, maka mereka pun tak akan segan dan bertambah yakin untuk membeli produk yang telah mereka incar. Pendek kalimat bisa dikatakan bahwa media social telah membantu mengonversi pembelanja pasif menjadi pelanggan yang loyal dan aktif.

Maka dari itu Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan Instagram dalam membantu pemasaran produk di desa Tlogorejo, Grobogan. (17/09/2018)