Inilah yang Terjadi pada Para Balita di Desa Karang Tengah

Karang Tengah, Kaliwungu, Kendal 17 Januari 2017, Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di Desa Karang Tengah setiap sebulan sekali. Melalui Posyandu para ibu dan balita akan mendapatkan banyak manfaat, misalnya pengecekan gizi balita, pemantauan kesehatan, imunisasi, dan pemantauan pertumbuhan balita.

Berdasarkan data yang diperoleh, masih banyak ibu-ibu yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya Posyandu, sehingga masih banyak ditemukan balita yang gizi kurang dan belum mendapatkan imunisasi.

Tim 1 KKN Undip Desa Karang Tengah melalui program multidisiplin “Optimasi Peran Posyandu” berusaha untuk meningkatkan kesadaran ibu-ibu akan pentingnya Posyandu yang direalisasikan melalui kegiatan Optimasi Pelayanan Kesehatan, Pembuatan Buku Saku Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Sosialisasi Pembacaan Buku Kartu Menuju Sehat. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan berhasil menarik minat ibu-ibu untuk mengikuti kegiatan Posyandu. (Adlin)

4 5