Menumbuhkan Jiwa Berwirausaha pada Remaja dalam Membangun Ekonomi Pedesaan

DSC_0031

Sidorejo, Sedan – Mahasiswa KKN UNDIP Desa Sidorejo mengadakan kegiatan penyuluhan bertajuk “Menumbuhkan Jiwa Berwirausaha pada Remaja” pada tanggal 2 Agustus 2019. Penyuluhan diselenggarakan di aula pondok pesantren Riyadlotut Thalabah Sedan, Sidorejo. Penyuluhan diberikan kepada santri wati tingkat MTS dan MA di pondok pesantren.

Novida, mahasiswa KKN UNDIP melihat, kebanyakan masyarakat Desa Sidorejo bermata pencaharian sebagai petani dan minat untuk berwirausaha masih minim. Padahal di Indonesia sendiri berwirausaha dapat meningkatkan perekonomian.

Melalui penyuluhan, Novida bersama tim berharap agar jiwa wirausaha pada remaja di Desa Sidorejo bisa tumbuh. Setelah tumbuh semangat wirausaha, rencananya masyarakat akan diberikan pelatihan-pelatihan.

Materi yang diberikan yaitu tentang berbagai manfaat menjadi seorang wirausaha di zaman modern saat ini. Di antaranya, tentang seorang wirausahawan yang tidak terikat waktu, bebas dari aturan seperti perusahaan, dan mampu menyejahterakan masyarakat di lingkungan

Editor : Mas’ut