PEMBINAAN DAN EVALUASI PROGRAM POKOK PKK DESA TEMON, KEC. BRATI, GROBOGAN

Pembinaan PKK Desa Temon

GROBOGAN, 31 Juli 2019 – TIM II KKN UNDIP 2019 Desa Temon pada minggu ke empat mengikuti kegiatan pembinaan dan evaluasi program pokok PKK Desa Temon yang dilaksanakan di Balai Desa Temon. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Bapak Bambang selaku Camat Brati beserta tamu undangan lain dari beberapa lembaga yang ditunjuk sebagai Tim Pengawas dan Penilai kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Program Pokok PKK yang dilaksanakan se-kabupaten Grobogan. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Bapak Bambang selaku Camat Brati dan juga dari ibu Eko selaku sekretaris Desa Temon,  dan dibuka dengan pertunjukan tari tradisional Jawa Tengah “Tari Gambyong” oleh pemuda Desa Temon dan penampilan dari anak-anak Paud Desa Temon menyanyikan lagu anak-anak. Setelah itu dilakukan penilaian oleh Tim yang bertugas pada masing-masing program yang diajukan.

Program yang pada hari tersebut dilakukan penilaian yaitu program posyandu dan juga program simulasi pola asuh anak. Program posyandu berupa posyandu balita dan lansia yang dilaksanakan di Dusun Tangsri tepatnya berlokasi di rumah bapak Wijo selaku Kepala Dusun Tangsri dan program simulasi pola asuh anak dilaksanakan di balai desa yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK yang telah dipilih. Pelaksanaan penilaian program simulasi pola asuh anak diikuti oleh beberapa anggota Tim KKN Undip Desa Temon untuk membantu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh narasumber dalam permanian yang dilakukan. Narasumber dalam permainan program simulasi pola asuh anak tersebut yaitu Ibu Zaenal selaku Ibu Kadus Temon, penilaian progam ini berjalan lancar dan peserta dari ibu-ibu PKK Desa Temon dapat menjawab semua pertanyaan mengenai pola asuh anak yang diajukan oleh narasumber.

PRODUK UPPKS DESA TEMON produk UPPKS Desa Temon

Pada kegiatan kali ini juga di pamerkan hasil produksi rumahan dari Desa Temon berupa cemilan ringan yang terdiri dari beberapa macam. Produk tersebut merupakan produk UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) Desa Temon, selain dijadikan pameran produk tersebut juga dijadikan buah tangan bagi peserta undangan pada akhir acara.

Kegiatan pembinaan dan evaluasi program pokok PKK yang dilakukan ditutup dengan makan bersama dan sesi foto bersama. Pada kegiatan ini diharapkan ada kemajuan dari program PKK yang telah dicanangkan oleh Kecamatan selain itu ibu sekdes juga berharap dengan adanya kegiatan ini, beberapa program yang belum dapat terlaksanakan nantinya dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat memajukan PKK Desa Temon dan menyejahterakan masyarakata Desa Temon lewat program-program PKK.

Editor : Wiludjeng Roessali