Pelepasanku ke Negeri di Mana Senyuman Takkan Pernah Hilang

Semarang, Jum’at (3/1), pemberangkatan mahasiswa KKN Tim 1 Universitas Diponegoro tahun 2020 dilaksanakan.  Dalam pemberangkatan kali ini mahasiswa diantar menggunakan minibus per desa. KKN Tim 1 dibagi dalam 10 Kabupaten, di mana salah satunya adalah Kabupaten Semarang. Pembagian penempatan di Kabupaten Semarang dibagi menjadi 6 kecamatan antara lain Kecamatan Jambu, Kecamatan Suruh, Kecamatan Bringin, Kecamatan Banyubiru, Kecamatan Getasan, dan Kecamatan Sumowono.

Kami diberi tanggung jawab untuk melaksanakan kuliah kerja nyata di Kecamatan Jambu khususnya Desa Kebondalem. Kecamatan dengan slogan dimana “Senyuman Tak Pernah Hilang” ini memiliki banyak sekali potensi daerah yang bisa dikembangkan, diantaranya adalah kecamatan dengan penghasil durian juara nasional serta alpukat dengan juara nasional dan berbagai potensi lainnya.

Dengan adanya banyak potensi ini diharapkan mahasiswa mampu membuat program yang bisa membantu masyarakat dan mengembangkan potensi daerah lebih baik lagi. Seperti yang dikatakan oleh Rektor Universitas Diponegoro dalam upacara pelepasan “Buatlah program yang inovatif, kreatif, dan bisa membantu masyarakat tempat KKN”. Mahasiswa pun akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk memenuhi harapan dari civitas akademika Universitas Diponegoro serta harapan masyarakat Desa Kebondalem, Kecamatan Jambu dalam melaksanakan program kuliah kerja nyata.

Editor: Lintang Dian Saraswati