Desa Kecil Itu Bernama Bumen

Bumen, Sumowono (4/01) Universitas Diponegoro kembali melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata di Desa Bumen, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Kuliah Kerja Nyata sebagai salah satu program pengejawantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat akan dilaksanakan selama 42 hari. Selama itu keenam mahasiswa Universitas Diponegoro dari berbagai jurusan keilmuan ; Andi Faizal (FPIK – Perikanan), Luthfi Ghaziyan (FT – Teknik Lingkungan), Farhan Gilang P & Mujahidah Umniyatul (Fakultas Hukum), Risma Apriliana (Fakultas Kesehatan Masyarakat), Dina Lutfiana S (SV – Teknologi Rekayasa Kimia Industri) akan melebur bersama masyarakat dan mengkolaborasikan keilmuannya guna memecahkan permasalahan masyarakat di Desa Bumen.

WhatsApp Image 2020-01-11 at 9.03.05 PM

 

Sebelum mulai menetap selama enam minggu di Desa Bumen, keenam mahasiswa UNDIP menemui tokoh Рtokoh masyarakat dan perangkat desa guna sowan dan memperkenalkan diri sekaligus menginventarisir persoalan Рpersoalan yang ada di Desa Bumen. Tak lupa pula mahasiswa UNDIP mengikuti agenda Рagenda rutin yang ada di masyarakat guna memperkenalkan diri sekaligus menjalin silaturahmi.

WhatsApp Image 2020-01-11 at 9.02.57 PM

Alhamdulillah, seluruh elemen masyarakat Desa Bumen mulai dari orang tua, remaja, hingga anak – anak menyambut dengan ramah mahasiswa UNDIP yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Bumen.