#X TIM KKN Desa Gentan Anjangsana ke SMA Muhammadiyah Susukan X-18-A-4#

SUSUKAN ,- Mahasiswa Universitas Diponegoro melanjutkan agenda sosialisasi program “Mitigasi Penyebaran Corona Virus (COVID-19) dengan Big Data” ke SMA Muhammadiyah Susukan pada Selasa (29/07)

Setelah melakukan kunjungan dan sosialisasi di SMP Muhammadiyah Susukan pada Rabu (22/07) lalu, mahasiswa atas nama Rian Aji Kurnia bersama Tim KKN Desa Gentan melakukan sosialisasi terkait dengan program “Mitigasi Penyebaran Corona Virus (COVID-19) dengan Big Data” ke SMA Muhammadiyah Susukan. Sosialisasi ini sebagai upaya agar tingkat kesadaran warga sekolah akan bahaya virus ini dapat meningkat, sehinggga jumlah penambahan kasus Corona Virus (COVID-19) dapat dikurangi bahkan sampai tidak ada penambahan kasus positif.

Mahasiswa tersebut juga mensosialisasikan tentang bentuk-bentuk pencegahan dan panduan mengenai Era Normal Baru. Di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini, ia berharap warga sekolah semakin cerdas dan mampu untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini, dan juga sebagai sarana agar warga sekolah taat dalam mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

Program sosialisasi tersebut sangat mendapat dukungan penuh dari Bapak Sunaryo selaku Kepala SMA Muhammadiyah Susukan, beliau sangat antusias ketika mahasiswa tersebut menjelaskan materi sosialisasi. “Saya sangat berterimakasih kepada Tim KKN UNDIP di Desa Gentan, pihak sekolah merasa sangat terbantu dengan adanya program adik-adik. Saya berharap program ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah dan kebaikan adik-adik semua dapat dibalas oleh yang Maha Kuasa.”

Pada akhir sosialisasi tersebut, mahasiswa tersebut memberikan masker dan poster infografis yang berisi tentang bentuk pencegahan dan penanggulangan Corona Virus (COVID-19) di lingkungan sekolah maupun umum. Salah satu isi dari poster tersebut adalah Panduan Bersekolah di Era Normal Baru, Kebiasaan Baru Hidup Bersama, dan Bahaya Malas Gerak di Masa Pandemi.