Mahasiswa UNDIP Membuat Video Pembelajaran Matematika sebagai Media Belajar selama Pembelajaran Daring

Paal Satu, Tanjungpandan (01/08) – Tahun ajaran 2021/2022 telah dimulai sejak 12 Juli 2021. Satu yang masih belum berubah, yaitu pandemi belum juga berakhir. Kegiatan belajar dan mengajar terpaksa dilaksanakan secara daring karena tingkat penyebaran Covid-19 menigkat dan juga karena diterapkan PPKM .

Kabupaten Belitung merupakan salah satu kabupaten yang menerapkan PPKM. Hal ini menyebabkan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KMB) yang semula direncanakan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) dibatalkan. Sejak tanggal 12 Juli 2021 KMB dilaksanakan secara daring (online).

SD Negeri 28 Tanjungpandan

SD Negeri 28 Tanjungpandan yang terletak di Kelurahan Paal Satu merupakan salah satu sekolah yang  melaksanaakn KMB secara daring. Untuk mendukung pembelajaran secara daring, Isny ,mahasiswi KKN UNDIP dari program studi Matematika, membuat video pembelajaran matematika.

Setelah survey dan berdiskusi dengan pihak sekolah diputuskan untuk membuat video pembelajaran matematika untuk kelas 4. Untuk materi dari video pembelajaran sudah berkoordinasi dan berdiskusi dengan guru kelas 4 SD Negeri 28 Tanjungpandan. Program ini mendapat respon positif dari pihak sekolah. “Program ini sangat-sangat membantu dalam penyampaian materi kepada siswa”, ujar guru kelas 4 SD Negeri 28 Tanjungpandan.

Penyerahan Video Pembelajaran ke Guru Kelas 4 SD Negeri 28 Tanjungpandan

Penulis : Isny Dwi Marty_24010118120006_Matematika

DPL : Prof. Dr. Ir. Florentina Kusmiyati, M. Sc.